Dasar Pemrograman C : Tipe kesalahan pada C



Bahasa pemrograman C merupakan salah satu bahasa pemrograman komputer. Dibuat pada tahun 1972 oleh Dennis Ritchie untuk Sistem Operasi Unix di Bell Telephone Laboratories. Meskipun C dibuat untuk memprogram sistem dan jaringan komputer namun bahasa ini juga sering digunakan dalam mengembangkan software aplikasi. C juga banyak dipakai oleh berbagai jenis platform sistem operasi dan arsitektur komputer, bahkan terdapat beberepa compiler yang sangat populer telah tersedia. C secara luar biasa memengaruhi bahasa populer lainnya, terutama C++ yang merupakan extensi dari C.

Tipe kesalahan pada C:

1. Kesalahan Sintax
Bahasa C hanya dapat dieksekusi jika program tersebut memiliki sintak yang telah sepenuhnya benar. Jika tidak maka proses akan berhenti dan memberikan pesan kesalahan.

2. Kesalahan Run-time
Kesalahan tidak akan muncul sebelum program dijalankan. Kesalahan ini juga disebut exception karena menunjuk adanya sesuatu yang ganjil (tidak benar).

3. Kesalahan Logika
Program akan tetap berjalan dengan sukses tanpa pesan kesalahan namun program tidak sesuai dengan yang diinginkan programmer.

0 Comment "Dasar Pemrograman C : Tipe kesalahan pada C"

Post a Comment